Prabowo, Haji Lulung, Anies-Sandi Jadi Jurkam di Pilkada Sumsel

Oleh Nefri Inge pada 14 Feb 2018, 04:11 WIB
Prabowo dan Haji Lulung Akan Ramaikan Pilkada Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Beberapa pasangan calon (paslon) di Pilkada Sumatera Selatan akan menghadirkan tokoh politik nasional saat kampanye nanti. Prabowo Subianto pun disebut akan hadir untuk meramaikan kampanye salah satu paslon Pilkada Sumsel 2018.

Ketua Umum Partai Gerindra itu akan hadir menjadi juru kampanye (jurkam) paslon Aswari Rivai-Irwansyah. Paslon nomor urut dua ini juga akan menghadirkan Ketua Umum Partai Keadilan Sejatera (PKS) Sohibul Iman, politikus PPP Abraham Lunggana alias Lulung. 

Rencana kehadiran Prabowo dan Sohibul diungkapkan Aswari Rivai usai mendapatkan nomor urut Pilkada Sumsel di Ballroom Novotel Palembang.

"Prabowo Subianto, Sohibul Iman, Haji Lulung, dan Anies-Sandi juga akan turun di sini. Kita siapkan tim kampanye yang kuat," ujar Aswari kepada Liputan6.com, Selasa (13/2/2018).

"Karena kami didukung oleh PKS dan Partai Gerindra yang solid di tengah masyarakat. Kita akan langsung terjun ke masyarakat," katanya.

Bupati Lahat Sumatera Selatan dan mantan Wali Kota  Pangkalpinang Bangka Belitung ini akan berkonsolidasi langsung ke DPC partai dan para relawan.

Nomor urut dua sendiri, diartikan Aswari Rivai sebagai angka keberuntungan untuk melangkah menjadi pemimpin Sumsel.

Aswari merasakan ada kemudahan yang akan ditemui untuk bersentuhan langsung ke masyarakat Sumsel.

Bersama Irwansyah, Aswari Rivai akan menjalankan kampanye di Pilkada Sumsel dengan santai, sehat, dan elegan.

 

1 of 3

Nomor Kemenangan Sang Ayah

Prabowo dan Haji Lulung Akan Ramaikan Pilkada Sumsel
Empat paslon Pilkada Sumsel mendapatkan nomor urut masing-masing melalui proses pengundian (Liputan6.com / Nefri Inge)

Paslon nomor urut dua ini juga akan mengikuti semua aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Sumsel, agar bisa melaksanakan kampanye secara tertib.

"Kita ingin Sumsel menghasilkan pemimpin baik, yang bisa menjaga kondisi terus kondusif dan disenangi masyarakat. Nomor berapa saja pasti memiliki arti, yang penting kita bisa menang," kata Aswari.

Sementara Irwansyah mengatakan, jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Sumsel bersama Aswari Rivai, mereka akan meminta arahan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Nanti kami akan meminta arahan dari Gubernur Sumsel, untuk bisa menjalankan kembali kepemimpinannya. Untuk pembangunan, di satu kabupaten akan ada hal yang membanggakan, kita harapkan infrastruktur merata,” ujarnya.

Aswari Rivai-Irwansyah berkomitmen akan menggelar kampanye dan sosialisasi ke masyarakat tanpa menyudutkan paslon lainnya.

Sementara itu, paslon Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas mendapatkan nomor urut empat. Ternyata nomor urut ini pernah didapati oleh Alex Noerdin-Ishak Mekki, saat melaju di Pilkada Sumsel 2013.

Kendati nomor terakhir, Dodi Reza Alex Noerdin tidak mempermasalahkannya. Terlebih nomor urut empat pernah mengukir kemenangan ayahnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

2 of 3

Gubernur Sumsel Jadi Jurkam

Prabowo dan Haji Lulung Akan Ramaikan Pilkada Sumsel
Gubernur Sumsel akan jadi jurkam Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas di Pilkada Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

"Seperti Pilkada Sumsel 2013, nomor empat menjadi pemenang. Kita akan mengulang sejarah itu, insyaallah menang,” katanya.

Untuk biaya kampanye yang akan dikeluarkan, Dodi akan menghitung kembali secara rinci.

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang baru menjabat delapan bulan ini berjanji jumlah dana kampanyenya akan berada di bawah Rp 97 miliar.

Paslon ini didukung oleh tiga partai politik (parpol) besar, yaitu Partai Golkar, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan PDI Perjuangan.

Dodi Reza Alex Noerdin juga akan dibantu berkampanye oleh sang ayah, Alex Noerdin, saat kampanye Pilkada Sumsel mendatang.

Alex Noerdin yang menjabat sebagai Ketua DPD Sumsel Partai Golongan Karya (Golkar) akan menjadi juru kampanye (jurkam) anak sulungnya tersebut.

"Ya, pasti (jadi Jurkam Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas). Belum tahu kapan cuti (menjabat Gubernur Sumsel), masih mencari waktunya. Mungkin bisa satu hari-satu hari saja," ungkap Alex Noerdin.

Lanjutkan Membaca ↓