Sukses

Nomor Urut Pilgub Jateng: Ganjar Pranowo 1, Sudirman Said 2

Kedua pasangan calon mendapat sambutan meriah dari masing-masing pendukung

Liputan6.com, Semarang - Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng) menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jawa Tengah 2018 di Gedung Rama Shinta, Semarang.  

Hasilnya, pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Sudirman Said- Ida Fauziah mendapat nomor urut dua.

Pengundian nomor urut dilakukan masing-masing calon gubernur, yaitu Ganjar Pranowo yang mengambil gulungan kertas diikat dengan pita di dalam sebuah kotak. Hal yang sama juga dilakukan Sudirman Said.

Setelah mengambil gulungan kertas tersebut, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman-Ida sama-sama maju ke depan panggung, kemudian secara bersama-sama membuka gulungan kertas yang telah diambil sebelumnya.

Pembukaan nomor urut tersebut mendapat sambutan meriah dari masing-masing pendukung. Masing-masing pendukung calon kepala daerah sama-sama meneriakan yel-yel atau slogan dukungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Damai

Masa kampanye akan dimulai tanggal 15 Februari. Namun, deklarasi kampanye damai akan dilaksanakan pada 18 Februari.

Dalam kampanye damai tersebut, pasangan calon akan dihadirkan di acara car free day dan jalan bersama di kawasan jalur protokol di Kota Semarang.

Dia menambahkan pasangan calon diwajibkan datang saat pengambilan nomor urut, tidak seperti tahap penetapan yang boleh diwakilkan. Pengambilan nomor urut sekaligus akan menyampaikan komitmen Pilkada Damai.

"Kita semua bertekad menyelenggarakan pilkada yang damai, aman, dan menyenangkan," kata Joko.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.