Sukses

Bima Arya Bakal Pakai Mobil Sewaan Selama Kampanye

Hari pertama cuti, Bima bersama Dedie akan menghadiri kegiatan KPUD Kota Bogor dengan agenda pengundian nomor urut calon.

Liputan6.com, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mulai cuti untuk mengikuti pertarungan pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Bogor.

Politikus PAN ini mulai meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 12 Februari 2018 malam.

Saat meninggalkan rumah dinas, Bima Arya didampingi sang istri, Yane Ardian, dan kedua buah hatinya. Mereka lalu berpamitan dengan sejumlah pejabat Pemkot Bogor, mulai dari lurah, camat, kepala dinas, direksi BUMD.

Tampak hadir pula Kapolresta Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, dan Komandan Denpom.

Bima Arya dan keluarga membawa sejumlah perlengkapan pribadi dan beberapa buku lalu dimasukan ke dalam mobil Honda Freed miliknya. Barang-barang yang dibeli dengan uang negara ditinggalkan di rumah peninggalan Belanda itu.

Secara simbolis Bima juga menyerahkan kunci rumah, mobil dinas beserta daftar barang milik negara lainnya kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarif Hidayat.

Masa cuti Bima Arya sendiri berlaku pukul 00.00 WIB, Selasa (13/2/2018) setelah penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor pada Senin.

Selanjutnya, Bima beserta keluarga akan menempati kediaman pribadinya di Pendopo 6, Komplek Barananang Siang Indah, Katulampa, Kota Bogor.

"Saya serahkan kunci rumah dinas, kunci mobil dinas. Semua ditarik. Pengawalan ditarik semua, ajudan tidak melekat lagi. Kembali pakai mobil pribadi," ungkap Bima Arya sebelum memasuki kendaraannya.

Ia mengaku, baik rumah dinas maupun rumah pribadinya sama-sama nyaman dan memancarkan energi positif, meskipun sebagian besar masyarakat Kota Bogor mengganggapnya sebagai bangunan angker.

"Kalau kata orang serem dan sebagainya karena rumah peninggalan Belanda, saya tidak pernah merasakan seperti itu. Nyaman-nyaman saja dan biasa-biasa saja," kata Bima Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Undian Nomor Urut

Selama cuti, Bima Arya menyatakan akan menyewa mobil untuk menemani aktivitasnya sehari-hari sebagai calon Wali Kota Bogor yang berpasangan dengan mantan Pejabat KPK, Dedie A Rachim.

"Ini mobil satu-satunya. Kampanye kelihatannya harus cari mobil lagi. Mungkin nanti akan sewa mobil. Soalnya ini mobil untuk dipakai antar anak sekolah," ujar Bima.

Pada hari pertama cuti, Selasa, Bima bersama Dedie akan menghadiri kegiatan KPUD Kota Bogor dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon pada Pilwakot Bogor 2018.

"Hari pertama cuti saya dan Kang Dedie akan menghadiri pengambilan nomor urut paslon, setelah itu silaturahmi dengan warga Bogor," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarif Hidayat, mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor untuk tetap menempatkan diri sebagai pelayan warga.

"ASN tidak boleh terganggu dengan situasi Pilkada. Karena ASN sudah diberikan rambu oleh berbagai ketentuan dan harus bersifat netral. Tetap hadir untuk kepentingan melayani masyarakat," ujar Ade.

Sekda juga meminta kepada para SKPD dan para ASN untuk fokus terhadap program-program yang sudah ditentukan.

"Saya pertama nitip kepada SKPD agar konsern terhadap program yang ada sesuai tupoksi yang ada. Saya juga sudah minta Pak Wakil sebagai pejabat sementara wali kota, selama 4 bulan ke depan menjaga stabilitas kota, tetap nyaman," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.