Gus Ipul-Khofifah Resmi Bersaing Lagi di Pilkada Jatim 2018

Oleh Dian Kurniawan pada 12 Feb 2018, 14:14 WIB
Dian Kurniawan/Liputan6.com

Liputan6.com, Surabaya - KPU Jawa Timur resmi menetapkan pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, sebagai pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Jatim 2018.

"Nama calon gubernur Khofifah Indar Parwansa dan calon wakil gubernur Emil Dardak memenuhi syarat. Nama calon gubernur Saifullah Yusuf dan calon wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno memenuhi syarat," tutur Ketua KPU Jatim Eko Sasmito didampingi seluruh Komisioner di Jalan Tenggilis No 1 Surabaya, Senin (12/2/2018).

Acara tersebut dihadiri perwakilan pasangan Khofifah-Emil, Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jatim M Roziqi dan Sekeretaris pemenangan Renville Antonio berserta perwakilan seluruh partai pengusung.

Sedangkan dari pasangan calon Gus Ipul-Puti diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan Hikmah Bafaqih dan Sekretaris Pemenangan Sri Untari serta perwakilan partai pengusung.

Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin mengatakan, penetapan tersebut merupakan pintu gerbang dalam tahapan Pilkada Jatim. Sesuai ketentuan, hak dan kewajiban berlaku bagi masing-masing paslon. Begitu pula dengan larangan-larangannya.

"Tiga hari nanti sudah masuk dalam tahap kampanye, karena itu diharapkan berhati-hati," ujarnya.

1 of 2

Pendukung Lega

Desa Cerdas Jadi Program Andalan Gus Ipul di Pilkada Jatim
Desa Cerdas Jadi Program Andalan Gus Ipul di Pilkada Jatim

Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi bersyukur dengan penetapan ini.

"Saya rasa ini sudah bagus. Dengan ini, kami bisa bergerak dengan cepat dalam rangka pemenangan," ujar Roziqi.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, oleh hikmah Bafaqih. Ia bersyukur calon pasangan Gus Ipul-Puti lolos sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

"Tidak ada kata lain selain bahagia. Setelah ini kami tancap gas," tutur Hikmah yang hadir bersama Sekretaris Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari dan perwakilan partai pengusung.

Lanjutkan Membaca ↓
Suharto YipSuharto Yip

pilih nomor 2, kabehmakmur, kabeh sedulur mantab ^^ lanjutkan gus

Nikmah83Nikmah83

Gus ipul dan KIP bertemu lagi dibursa pemilihan kepala daerah jawa timur untuk ke 3 kalinya dan saya yakin insyaallah untuk ke 3 kalinya gus ipul akan menang dan klu gus ipul menang nanti jangan sampai banyak drama ya bu wkwkwkwk...... Inget kekalahan sebelumnya

Norma EkaNorma Eka

Saya kok tetep yakin yg bakal menang ya tetep Gus Ipul. Bu khofifah ga kapok juga ya. Hehehe

Lihat Lainnya