Sukses

Warga Timor Tengah Selatan Dukung Benny-Benny di Pilgub NTT

Benny K Harman mengaku berterima kasih atas penerimaaan dan dukungan yang diberikan masyarakat TTS.

Liputan6.com, Kupang - Ratusan warga Kabupaten Timor Tengah Selatan menyatakan dukungan kepada pasangan  calon gubernur dan wakil gubernur Benny K Harman-Benny Litelnoni di Pilkada NTT.

Dukungan terhadap pasangan calon yang diusung Partai Demorkat, PKS, PKPI diterima dikediaman Benny Litelnoni, Jumat (9/2/2018).

Ratusan warga TTS menyambut kehadiran Benny K Harman. Sebelum diterima bagian keluarga TTS, politikus Partai Demokrat itu, disambut dengan adat Natoni dengan diberikan kain khas TTS oleh Fransisca Litelnoni isteri cawagub Benny Litelnoni. Tradisi tersebut sebagai bentuk penerimaan Benny K Harman menjadi bagian keluarga TTS.

Benny K Harman mengaku berterima kasih atas penerimaaan dan dukungan yang diberikan masyarakat TTS di Pilkada NTT ini.

"Suatu penghargaan yang besar kami dapat diterima dan menjadi bagian keluarga TTS. Apalagi Pak Benny Litelnoni dalam pilkada NTT akan mendampingi saya," tegas Benny.

Di tempat yang sama Benny Litelnoni mengatakan, komunitas Timur Tengah Selatan siap menerima Benny K Harman, selain itu mendukung sebagai cagub NTT.

Untuk membuktikan dukungannya itu tiga ribu warga pada akan menerima dan melakukan deklrasi untuk pasangan Benny K Harman dan Benny Litelnoni atau yang di dikenal sebutan Harmoni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Warga Sumba

Sebelumnya, pasangan ini juga dapat dukungan dari masyarakat Sumba. Sekitar tiga ribu orang hadir dalam deklrasi dan ritual adat cagub ini di Gedung Serba Guna Aula Paroki Katedral, Sumba Barat Daya, Kamis 7 Januari 2018.

Sebelum melakukan deklarasi dan ritual adat Benny K Harman menemui Uskup Weetebula, Mgr. Edmundus Woga, CSsR di Istana keuskupan Weetebula, Sumba Barat Daya, NTT. Kehadiran Benny dalam rangka dapat dukungan dari masyarakat Sumba.

Pada kegiatan tersebut dilakukan ritual adat dengan memotong kerbau. Kerbau yang di potong sebagai salah satu bentuk dukungan dari masyarakat Sumba atas pencalonan Benny K Harman sebagi cagub NTT 2018. Disisi lain sebagai bentu minta doa dan restu kepada leluhur atas majunya Benny K Harman yang berpasangan dengan Benny Litelnoni sebagai cagub dan wagub NTT.

Pada kesempatan itu cagub Benny diberikan pedang untuk memulai pemotongan hewan kerbau. Dalam sambutannya Benny mengatakan bahwa keseriusannya maju sebagai dikarenakan keterpanggilannya untuk membangun NTT.

Menurut Benny masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di NTT, utamanya pembangunan, mensejhatrakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian.

"Saya terpanggil bagaimana meningkatkan pembangunan, bagaimana meningkatkan lapangan kerja. Jadi saatnya saya pulang kampung bagaimana membuktikan agar NTT lebih baik," tegas dia.

Sementara itu Ketua Koalisi Jefry Riwu Kore menyebutkan bahwa kegiatan rangkain yang dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat NTT. Dikarenakan NTT ada dibeberapa pulau sehingga kegiatan selain dilakukan deklrasi dan juga kegiatan ritual adat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.