Sukses

KPUD: Penetapan Cagub Sulsel Akan Digelar di Hotel Bintang Empat

Massa masing-masing calon yang diberikan keleluasaan masuk ke ruangan pengambilan nomor urut hanya berjumlah 50 orang.

Liputan6.com, Makassar - Setelah melakukan rapat internal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel akhirnya memilih hotel bintang empat di Makassar sebagai tempat penyelenggaraan tahapan penetapan serta pengambilan nomor urut. Kegiatan ini akan diikuti seluruh kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Sulsel 2018.

"Diputuskan digelar di Hotel Four Points Sheraton, Jalan Landak Makassar," kata Kasubag Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel, Ismail Masse saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (8/2/2018).

Berdasarkan agenda yang ada, tahapan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan dilakukan 12 Februari 2018 dan kemudian berlanjut esoknya 13 Februari 2018 untuk pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon.

Dalam pelaksanaan tahapan penetapan calon Pilkada Sulsel nantinya, kata Ismail, ada beberapa aturan yang dibuat. Di antaranya, membatasi pihak kandidat yang akan masuk dalam area penetapan.

"Yang boleh masuk di ruangan penetapan hanya tim LO (pendamping) dan masing-masing kandidat," terang Ismail.

Sementara untuk tahapan pengambilan nomor urut kandidat, lanjut dia, jumlah massa pendamping kandidat juga tetap dibatasi. Di mana yang diberikan keleluasaan masuk ke ruangan pengambilan nomor urut hanya berjumlah 50 orang.

Jika lebih dari yang ditentukan, massa simpatisan kandidat Pilkada Sulsel dipastikan tidak boleh masuk dalam ruangan acara.

"Kita perkenankan menunggu di halaman hotel," Ismail menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 4 Pasangan Calon

Empat pasangan calon dipastikan maju di Pilkada Sulsel 2018, masing-masing pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS), pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL).

Pasangan NH-Aziz diusung oleh lima parpol, yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Adapun pasangan NA-SS mendapatkan rekomendasi usungan tiga parpol yakni PDIP Perjuangan, PKS dan PAN.

Untuk pasangan AAN-TBL diketahui diusung tiga parpol yaitu Gerindra, PPP dan PBB. Sementara Pasangan IYL-Cakka menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang menempuh jalur perseorangan di Pilkada Sulsel.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.