Sukses

Sekjen PDIP Bernazar Menari 3 Jam Jika Menang di Pilkada Bali

Menurut Sekjen PDIP, tidak mungkin berpolitik tanpa kebudayaan. Politik tanpa kebudayaan akan kering dan kehilangan watak kemanusiaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bernazar bila partainya berhasil meraih kemenangan di Pilkada Bali. Hal ini sampaikannya dalam pembekalan kader Partai se- provinsi Bali.

"Sekiranya instruksi Ibu Megawati (Ketum PDIP) untuk memenangkan seluruh Bali berhasil diwujudkan, maka sebagai Sekjen Partai, dan sebagai penghormatan terhadap kebudayaan Bali, saya siap menari kecak 3 jam," ujar Hasto dalam keterangannya, Senin, 5 Januari 2018.

Menurut dia selama ini Bali mampu membuktikan jati dirinya dengan membumikan Pancasila dalam seluruh kehidupan. Nilai-nilai gotong royong bekerja dengan baik di tengah dominasi kebudayaan asing.

"Bali yang merupakan basis kekuatan PDI Perjuangan harus terus menampilkan watak kebudayaan tersebut," jelas Hasto.

Ia berpendapat tidak mungkin berpolitik tanpa kebudayaan. Politik tanpa kebudayaan akan kering dan kehilangan watak kemanusiaannya.

Hasto mengapresiasi deklarasi pasangan yang diusung partainya di Pilgub Bali, Wayan Koster-Cok Ace. Helatan itu menampilkan tari pendet yang diikuti 1.300 peserta.

Ada pula tari kecak yang diikuti oleh 14 ribu penari. "Ini benar-benar diapresiasi oleh PDI Perjuangan," tukas Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang

Karena itu, dia menuturkan, Megawati sangat berharap Koster dan Ace bisa menang. Dengan begitu, keduanya mampu mewujudkan politik dengan kebudayaan itu.

"Apa yang dilakukan oleh pasangan KBS-Ace adalah harapan dari Ibu Megawati Soekarnoputri guna mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan," pungkas Hasto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.