Sukses

Pesan Ijeck agar Generasi Zaman Now Jauhi Narkoba

Bakal Calon Wakil Gubernur dalam Pilkada Sumut 2018 Musa Rajekshah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Alimin MTSN 2 Medan.

Liputan6.com, Medan - Bakal Calon Wakil Gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara 2018 Musa Rajekshah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Alimin MTSN 2 Medan. Yang menjadi perhatian, siswa-siswi di sana antusias dan histeris menyambut pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Mereka memanggil nama Ijeck begitu turun dari kendaraan menuju gerbang sekolah dan lokasi peletakan batu pertama. "Pak Ijeck..." sapa siswi memanggil Ijeck yang baru saja turun dari kendaraan, Jumat 2 Februari 2018.

Seluruh siswa-siswi serta guru-guru di sana berebut ingin menyalami Ijeck, yang pada Pilkada Sumatera Utara 2018 ini berpasangan dengan Edy Rahmayadi, yang tampak didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut Maratua Simanjuntak.

Di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Alimin MTSN 2, Ijeck berpesan kepada siswa-siswi di sana. Menurut Ijeck, salah satu yang paling utama bagi siswa-siswi saat ini adalah menjauhi penyalahgunaan narkoba.

"Jangan sekali-kali berurusan dengan narkoba. Bersentuhan dengan narkoba berarti kita sudah meneken kontrak seumur hidup dengan barang haram ini. Narkoba inilah perusak generasi dan bangsa kita," tegas Ijeck.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giat Belajar

Ijeck mengajak siswa-siswi MTSN2 Medan untuk giat belajar agar kelak menjadi pemimpin bangsa ke depan. "Yakinlah bahwa hasil tak akan berkhianat kepada kerja keras kita. Berpegang teguh pada nasihat orangtua dan agama agar pedoman hidup jadi terarah," kata Ijeck.

Sementara Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak mengharapkan agar pemimpin Sumut ke depan bisa membangun provinsi ini jauh lebih baik lagi.

"Semua calon pasti menginginkan agar Sumut lebih baik. Tapi jangan lupa bahwa akhlak generasi harus dibangun seiring pembangunan provinsi ini," kata Maratua.

Menurut Maratua, kombinasi Edy-Ijeck pada Pilgubsu nanti diyakini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. "Kombinasi tua muda ini sangat energik membangun Sumut ke depan. Apalagi Pak Ijeck yang terbilang muda namun kenyang pengalaman ini," tukas Maratua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini