Sukses

Apa Kabar Emil Dardak dengan PDIP?

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak diketahui sempat bersitegang dengan PDIP sebelum memutuskan maju Pilkada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak diketahui sempat bersitegang dengan PDIP, parpol yang mendukungnya saat pemilihan Bupati Trenggalek. PDIP menilai Emil tidak beretika karena maju di Pilkada Jatim dengan diusung partai lain.

Padahal Emil merupakan lulusan sekolah kader PDIP. Partai moncong putih itu pun berang dan memilih memecat Emil sebagai kader PDIP.

Lantas, bagaimana hubungan Emil Dardak dengan PDIP kini?

Ditemui di Kantor Liputan6.com, SCTV Tower Senayan, Jakarta, Kamis 1 Februari 2018, Emil mengaku tidak memiliki masalah apapun dengan PDIP, terutama dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya Presiden ke-5 RI itu adalah salah satu tokoh bangsa yang patut dihormati.

"Saya tidak ada melihat sesuatu yang menjadi masalah dalam kaitan hubungan dengan beliau," ujar Emil.

Menurut Emil, proses politik yang selama ini dilakoninya adalah persaingan yang sehat dalam suatu demokrasi.

"Tapi persaingan itu tentu sesuatu yang wajar terjadi dalam suatu proses demokrasi," kata Emil.

Selain itu Emil menegaskan dirinya tidak pernah menempatkan PDIP sebagai "anak tiri" selama proses pemerintahan berlangsung di Trenggalek, meskipun tidak berkoalisi di Pilkada Jatim.

"Ini tidak kemudian PDI Perjuangan ini kita perlakukan berbeda dalam posisi sebagai partai koalisi yang ada di Trenggalek," jelas Emil Dardak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aroma Politik Meningkat

Segala hal yang berkaitan tentang pemerintahan di Trenggalek selalu disosialisasikan oleh Emil dengan seluruh fraksi yang ada. Suami artis Arumi Bachsin itu mengutamakan kepentingan masyarakat Trenggalek sehingga dirinya mengharapkan komitmen dari semua parpol.

Meski begitu Emil tidak mempermasalahkan apabila aroma persaingan antar parpol kembali menguat dalam Pilkada Jatim 2018. Dia memandang hal tersebut sebagai upaya terbaik dalam memajukan Jatim.

"Dalam konteks pilgub kita hormati bahwa ini suatu proses yang tentunya kompetitif dalam hal kita sama-sama berikhtiar untuk kebaikan masyarakat Jawa Timur," tutup Emil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.