Sukses

Ganjar Bertekad Pertahankan Jateng sebagai Basis PDIP

Ganjar menyebut PDIP punya tradisi menjadi penguasa di Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya target di Pilkada 2018 ini. Ia bertekad mempertahankan wilayahnya sebagai "kandang banteng" atau basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Sejak dilantik menjadi gubernur, saya siap mempertahankan Jateng sebagai 'kandang banteng', kita semua sudah siap, dan kader PDIP harus siap," katanya di Semarang, seperti dikutip dari Antara, Rabu (31/1/2018).

Ganjar menuturkan sejak dulu Jawa Tengah menjadi basis PDIP. Ia menegaskan kader Partai Banteng Moncong Putih itu tidak akan tinggal diam jika ada pihak yang ingin mengubahnya.

"Sekarang saja yang bukan banteng sudah bergerak demi mempertahankan banteng, apalagi yang banteng asli, pasti sekuat tenaga berjuang," ujarnya.

Ganjar juga tidak mempermasalahkan jika bakal calon gubernur Sudirman Said yang mengaku tidak nyaman dengan sebutan Jateng sebagai "kandang banteng".

"Nanti rakyat yang membuktikan waktu pemilihan, masih senang sama banteng atau tidak," kata Ganjar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimisme Ganjar

Optimis Ganjar optimistis mampu mempertahankan Jateng sebagai "kandang banteng" terkait Pilgub Jateng 2018. Sebab, tim pemenangan sudah bergerak untuk melakukan sosialisasi.

"Tim sukses di bawah komando Ketua DPD PDIP Jateng Bapak Bambang Wuryanto, semua lapisan sukarelawan dan partai koalisi siap bergerak," kata Ganjar.

Pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada Pilkada Jateng 2018 diusung oleh PDIP, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan serta Partai Demokrat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.