Sukses

Azwar Anas Bakal Bantu Kampanye Gus Ipul-Puti Guntur

Nantinya Azwar Anas bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengkampanyekan pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berjanji akan membantu kampanye Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, nantinya Azwar Anas bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengkampanyekan pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jawa Timur.

"Beliau (Azwar Anas) siap. Karena jadi pengajar juga di sekolah calon kepala daerah. Demikian pula Bu Risma," ucap Hasto di Jakarta, Selasa 23 Januari 2018.

Azwar Anas sendiri pernah akan diusung PDIP sebagai calon wakil gubernur Jatim mendampingi Gus Ipul. Namun, menjelang penetapan bakal calon, Azwar Anas mengundurkan diri dan mengembalikan mandat kepada PDIP lantaran diterpa isu soal perempuan.

Hasto mengatakan, Anas juga berjanji akan memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno di wilayah Banyuwangi.

"Pak Anas menjanjikan konsolidasi kemenangan yang signifikan bagi Banyuwangi," ungkap Hasto.

Hal ini pun dibenarkan oleh Azwar Anas sendiri.

"Insya Allah bantu," tutur Anas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersandung Foto Panas

Tiga foto Azwar Anas beredar, beberapa foto panas itu telah menghancurkan citra Bupati Banyuwangi itu.

Hasto mengaku telah berkoordinasi dengan ahli forensik untuk mengetahui kebenaran serta motif dari penyebaran foto tersebut. Menurut dia, penyebaran foto itu dinilai sangat bernuansa politis.

Aroma politis itu dapat dilihat dari kejanggalan yang ada pada kedua foto yang terlanjur viral di media sosial itu.

"Masa di mobil membawa wine yang sudah dibuka, terus di kamar juga ada wine-nya. Itu kan desainnya tampak banget," ucap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2018, dikutip JawaPos.com.

Dari botol wine itu, Hasto menduga ada pesan secara eksplisit dari pihak yang tengah membenturkan Azwar Anas dengan keluarga Nahdliyin.

"Ini kan kesannya masa sosok dari Nahdliyin minum wine, makna pesan itulah yang menunjukkan kesalahan dari rekayasa yang ditunjukkan foto itu," ujarnya.

Sebelumnya, foto panas diduga mirip Azwar Anas telah beredar di kalangan awak redaksi media. Bahkan, sudah viral di seluruh Indonesia, terutama Jawa Timur.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.