Sukses

Jelang Cuti Pilkada 2018, Ridwan Kamil Kontrak Rumah

Sebagai persiapan jelang kampanye Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil sudah mengontrak rumah di kawasan Cipaganti.

Liputan6.com, Bandung - Kontestan Pilkada Jawa Barat 2018 terutama para kepala daerah yang masih menjabat mulai mengajukan cuti. Salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Sambil menunggu surat keputusan keluar dari Gubernur, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dia dan keluarga sudah berencana pindah mulai Minggu 21 Januari.

"Saya sudah pindah mulai lusa. Sudah tidak di Pendopo lagi karena secara aturan saya tidak boleh menggunakan fasilitas negara walaupun belum ditetapkan (lolos pencalonan)," katanya di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

Pendopo Kota Bandung merupakan rumah dinas Ridwan Kamil selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Sebagai persiapan jelang kampanye Pilkada Jabar 2018, Emil sudah mengontrak rumah di kawasan Cipaganti.

"Saya ngontrak di Cipaganti selama masa kampanye di Pilgub," tegasnya.

KPU akan mengumumkan penetapan para pasangan calon kepala daerah pada 12 Februari 2018. Pada 13 Februari KPU akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah.

Disinggung lebih awal pindah, Emil mengaku bahwa dia dan istri Atalia Kamil akan pergi umrah sebelum benar-benar cuti. Emil rencananya akan umrah pada Rabu 24 Januari hingga Minggu 4 Februari nanti.

"Karena saya mau umrah sekitar dua mingguan, jadi agar tidak terlalu repot mengingat waktunya sangat berdekatan," Ridwan Kamil memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.