Sukses

Elektabilitas Rendah di Pilgub Jabar, TB Hasanuddin Optimistis

Pasangan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan jadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terakhir yang mendaftar ke KPUD Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan jadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terakhir yang mendaftar ke KPUD Jawa Barat. Mereka datang ke KPU pada Rabu, 10 Januari 2018 pukul 15.30 WIB.

Proses pemeriksaan berkas pasangan Tubagus-Anton oleh KPU pun berjalan singkat dan berakhir pada pukul 16.20 WIB. Tubagus mengatakan, dia sangat terhormat dapat datang ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada untuk pertama kalinya.

"Suasana kebatinan itu betapa nyaman. Kami dijemput dengan lengser kemudian kami masuk, ketua KPU menyambut dengan baik kemudian kami lebih banyak dibawa ke pemaparan yang dibawakan lebih ceria," tutur Tubagus di Kantor KPUD Jabar.

Ketua DPD PDIP Jabar ini pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU. Dia juga berpesan agar pemilihan kepala daerah berlangsung dengan lancar tanpa ada perselisihan.

"Kami mohon pada rakyat Jawa Barat untuk ikut ambil bagian pada pesta demokrasi ini. Seperti suasana kebatinan di KPU yang penuh guyon dan canda, Pilkada Jabar harus berlangsung aman dan penuh keceriaan," harapnya.

Sementara Anton juga berharap di Pilkada Jabar dapat berlangsung pesta demokrasi yang sehat, tak ada kampanye hitam dan lebih banyak adu gagasan.

"Saya berharap cagub-cawagub (Pilgub Jabar) jadi salah satu contoh yang baik daripada yang lain karena Jabar terkenal ramah dan santun," ujar Anton. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir Elektabilitas

Tubagus sendiri tak khawatir tentang elektabilitasnya yang paling rendah dibanding pasangan calon gubernur Jabar lainnya.

"Saya kira pilkada gubernur ditentukan bukan atas dasar hasil survei, tetapi hasil perhitungan di TPS nanti pada tanggal 27 Juni nanti," kata Tubagus.

Tubagus yang berpasangan dengan Anton Charliyan diusung oleh satu partai, yaitu PDIP. Dengan 20 kursi yang dimiliki partai politik berlambang banteng itu, Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan sudah memenuhi syarat untuk ikut pencalonan gubernur.

Keduanya pun dideklarasikan di menit terakhir menjelang penutupan pendaftaran di KPU.

"Jadi buat saya mau injury time maupun time-time yang lain tidak ada masalah. Kami sudah punya program berdua untuk melakukan kegiatan-kegiatan (strategi pemenangan), ya lihat saja nanti," tegas Tubagus.

Tubagus merupakan anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jabar IX meliputi tiga Kabupaten, yakni Kabupaten, Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.