Sukses

Daftar ke KPUD, Djarot Jadi Sasaran Foto Warga Sumut

Seorang mahasiswa bernama Sarma Lubis mengaku rela berdesak-desakan agar dapat berfoto bersama Djarot.

Liputan6.com, Medan - Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus telah mendaftarkan diri ke KPUD untuk mengikuti Pilkada Sumatera Utara 2018. Warga pun antusias ingin melihat Djarot mendaftarkan diri ke KPUD.

Warga rela berdesak-desakan untuk hadir di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, hanya untuk melihat pasangan Djarot dan Sihar Sitorus mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut.

Seorang mahasiswa bernama Sarma Lubis mengaku rela berdesak-desakan agar dapat berfoto bersama Djarot.

"Kami sangat mengidolakan Djarot, karena kinerja yang ditunjukkan saat memimpin Jakarta sangat baik. Kami ingin pemimpin Sumut seperti Pak Djarot. Pak Sihar juga, dia putra asli Sumut," kata Sarma, Rabu 10 Januari 2018.

Diungkapkan Sarma, sekitar pukul 16.30 WIB saat Djarot-Sihar baru saja tiba di Kantor KPUD Sumut, mereka sempat mengejar sambil berteriak untuk meminta foto bersama. Namun usaha mereka gagal lantaran penjagaan ketat dari pihak kepolisian.

"Pokoknya kami harus dapat foto bersama Pak Djarot dan Pak Sihar. Kalau nggak dapat hari ini, besok-besok kami cari. Tapi kami tetap sabar menunggu mereka keluar dari KPUD Sumut," ungkap Sarma.

Salah satu kader PDIP yang juga anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan mengatakan, partisipasi dan kegigihan warga yang mayoritas mahasiswa untuk dapat bertemu Djarot-Sihar patut diapresiasi.

"Patut diapresiasi. Mahasiswa itu sukarela ikut berpartisipasi. Ini kesadaran mereka sendiri tanpa ada yang menyuruh. Semangat mereka sangat penting untuk kemajuan Sumut, dan politik ini menarik bagi mereka," Sutrisno menandaskan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diiringi Kesenian Reog Ponorogo

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan. Kehadiran keduanya diringi kesenian Reog Ponorogo.

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut itu awalnya menumpang becak bermotor dari titik kumpul massa pendukung yang berjumlah ratusan orang di Lapangan Merdeka Medan. Tepat pukul 16.20 WIB, Djarot-Sihar tiba di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan dan memutuskan untuk berjalan kaki ke Kantor KPUD Sumut sejauh 300 meter.

Sedikitnya ada 6 kesenian Reog Ponorogo yang didatangkan dari berbagai daerah di Sumut seperti Langkat, Kampung Kolam dan Deli Serdang, untuk mengiringi pasangan Djarot-Sihar mendaftar ke KPUD Sumut. Tidak hanya kesenian Reog Ponorogo, Tarian Karo juga turut mengiringi mereka.

Untuk diketahui, dalam pendaftaran ini pasangan Djarot-Sihar didukung PDIP dan PPP. Kedua parpol ini mengantongi syarat minimal 20 kursi untuk mengusung calon. PDIP punya 16 kursi sedangkan PPP memiliki 4 kursi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.