Sukses

Beredar Surat Penunjukan Puti Soekarno Jadi Cawagub Jatim

Beredar pula sebuah foto Gus Ipul bergandengan tangan dengan Puti Guntur dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Ahmad Basarah.

Beredar surat penunjukan Puti Guntur Soekarno sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur oleh PDIP. Puti akan menjadi pendamping Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur 2018.

Surat itu bernomor 3938/IN/DPP/W/2018‎, tentang penunjukan partai berlogo kepala banteng ini terhadap Puti Guntur Soekarno sebagai pendamping Gus Ipul.

"Yang bertanda tangan di bawah ini, pimpinan partai politik tingkat pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berdasarkan usulan pimpinan partai partai politik partai politik provinsi Jawa Timur, memberikan persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur ‎Soekarno," tulis surat keterangan tersebut, Rabu (10/1/2018).

Dalam surat itu juga ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Surat itu juga diketahui tertanggal penetapan 10 Januari 2018.

Sementara itu, beredar pula sebuah foto Gus Ipul sedang bergandengan tangan dengan Puti Guntur dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Ahmad Basarah.

Di foto tersebut, mereka tampak menebarkan senyuman dengan latar belakang poster besar Presiden Indonesia pertama Soekarno.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH tidak menampiknya.

"Biar Ibu saja yang ngumumin," kata Bambang.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Bidang Pelatihan dan Pendidikan PDIP Eva Kusuma Sundari.

"Iya saya juga mendapatkan foto yang sama dari teman-teman di Jatim," ujar Eva.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.