Sukses

Ahmad Basarah PDIP: Saya Siap Ditunjuk Jadi Cawagub Jatim

Ahmad Basarah menuturkan, Megawati mengetahui kapabilitas dan kemampuan setiap kader PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR Ahmad Basarah mengaku siap apabila ditunjuk Megawati Soekarnoputri menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018.

"Ketika Bu Mega (Ketua Umum PDIP) menugaskan, tidak elok rasanya kami menolak. Jadi kalau ada yang masih menolak tugas dari Bu Mega, sebagai petugas partai, belum menjiwai sebagai kader PDIP," ujar Basarah di Kantor DPP PDIP Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Basarah menuturkan bahwa Megawati mengetahui kapabilitas dan kemampuan setiap kader PDIP.

Dia meyakini, Megawati tidak akan secara sembarangan menempatkan kadernya. Namun, saat ditanya sosok yang menolak ditugaskan Megawati, Wasekjen PDIP itu enggan menyebut secara gamblang.

"Anda silahkan cek saja siapa kader PDIP yang menolak perintah Ketua Umum," ucap Ahmad Basarah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Azwar Anas Mundur

Sebelummya, kader PDIP Tri Rismaharini atau Risma menolak diusung sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Nama Risma mencuat setelah Azwar Anas disebutkan mundur dari pencalonannya sebagai cawagub di Pilkada Jatim 2018. 

Azwar Anas sendiri mundur setelah foto-foto mirip dirinya memegang paha mulus seorang wanita beredar luas.

Kendati begitu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto memastikan, partainya menghormati keputusan Wali Kota Surabaya itu.

"Bu Risma beliau adalah Wali Kota Surabaya yang dicintai rakyat. Sehingga PDIP menghormati pilihan Ibu Risma dan tugas-tugas Ibu Risma untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya di kota Surabaya," kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 6 Januari 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.