Sukses

TB Hasanuddin Siapkan Strategi Kejutan di Pilkada Jabar 2018

Sosok Anton Charliyan dianggap TB Hasanuddin memiliki kecocokan visi misi membangun Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Tubagus (TB) Hasanuddin dan Anton Charliyan yang diusung PDIP mengaku optimistis bisa memenangkan Pilkada Jabar 2018. Selain menyiapkan strategi kejutan, sosok Anton Charliyan dianggap TB Hasanuddin memiliki kecocokan visi misi membangun Jawa Barat.

"Saya selalu optimistis dengan siapa saja. Tempur itu dibantu siapapun harus maju. Engak ada manusia yang sempurna tapi kita saling melengkapi," ucap dia saat ditemui di kantor Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (8/1/2018).

"Untuk strategi? Saya prajurit TNI, tidak mau berbicara strategi karena kondisi bisa berubah-ubah melihat gerakan lawan. Strategi saya pasti kejutan," imbuh politikus PDIP ini.

Saat ditanya terkait visi dan misinya, Hasanudin memilih bungkam. Menurut dia belum saatnya memaparkan program kerja sebelum resmi mendaftar ke KPUD Jabar.

"Yang penting itu bukan visi misi, saya janji kalau sudah jadi (gubernur) moal (tidak) korup dan maksiat," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminta Restu Paguyuban Pasundan

Dalam kesempatan itu TB Hasanudin meminta restu dari Paguyuban Pasundan dan diterima langsung oleh ketua Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi. TB Hasanudin bukan sosok baru di Paguyuban Pasundan lantaran sempat masuk kepengurusan.

"Begitu saya mendapatkan izin Allah untuk nyalon sebagai Gubernur Jabar, saya harus pamit ke sumber saya dan meminta doa restu," kata dia.

Sementara itu ketua Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi menyampaikan tidak hanya TB Hasanudin yang meminta restu kepada Paguyuban Pasundan, namun para pesaingnya juga melakukan hal sama.

"Ketika hadir ke sini, kami terima dengan baik. Ada calon yang lain datang ke sini kita terima dengan baik. Hampir semua pernah datang ke sini. Tapi secara organisasi kita ini independen bukan bagian dari partai politik manapun. Tapi kami punya sikap politik, adalah netral," kata Didi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.