Sukses

Alasan SBY Usung Benny K Harman di Pilgub NTT

SBY menjelaskan, cagub dan cawagub yang diusung oleh Partai Demokrat diseleksi secara ketat san transparan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan nama anggota DPR Benny K Harman sebagai bakal calon gubernur yang diusung di Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018.

Benny K Harman dijagokan Partai Demokrat yang berkoalisi dengan PKS dan PKPI.

"Dia adalah kader senior yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR," kata SBY melului pesan tertulis, Senin (8/1/2018).

Kader Partai Demokrat itu berpasangan dengan incumbent yang sekarang menjabat wakil gubernur yaitu Benny Litelnoni.

SBY menjelaskan, cagub dan cawagub yang diusung oleh Partai Demokrat diseleksi secara ketat san transparan. Cagub dan cawagub yang diusung mempunyai kreteria, seperti integritas yang tinggi, kapasitas dan elektabiltas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Keluarkan NTT dari Kemiskinan

Benny K Harman mengaku siap maju di Pilgub NTT. Dia menyatakan punya  konsep untuk mengeluarkan NTT dari masalah kemiskinan. 

"Kami siap berkorban dan hidup bersama seluruh rakyat NTT, dan membawa keluar daerah ini dari kemiskinan dan keterbelakangan,” kata Benny K Harman saat menggelar konferensi pers di Kupang, Sabtu, 6 Januari 2018.

Apalagi, lanjut dia, dirinya memiliki pengalaman sebagai anggota DPR RI selama tiga periode atau 15 tahun.

"Saya punya konsep untuk selesaikan masalah ini. Kami akan tolong NTT, bukan Tuhan lagi yang tolong,” tegasnya.

Dia juga berjanji bersama bakal calon Wakil Gubernur NTT Beni Litelnony akan melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik dari pemimpin sebelumnya, namun pasti ada yang belum berhasil yang butuh sentuhan dari paslon ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.