PPP Serahkan SK Dukungan ke Ishak Mekki di Pilgub Sumsel 2018

Oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja pada 08 Jan 2018, 09:43 WIB
Jumlah Golput Pilkada Sumsel 2018 Diprediksi Capai 30 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 ini.

Menurut Sekjen PPP Arsul Sani, surat rekomendasi yang diberikan hanya sebagai bentuk laporan kepada Partai Demokrat jika benar sudah menyerahkan dukungannya di Pilkada Sumsel 2018.

"Ini hanya untuk laporan saja, di foto, diberikan ke Demokrat. Habis dari Demokrat baru kita lakukan deklarasi," ujar Arsul, Minggu 7 Januari 2018.

Pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin sebelumnya telah diusung Partai Demokrat.

Ishak saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel, sedangkan, bakal calon pasangannya merupakan seorang akademisi muda dan pengusaha.

1 of 3

Pesaing

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Herman Deru dan Mawardi Yahya resmi diusung oleh tiga partai dalam mengikuti bursa Pilkada Sumsel (Sumatera Selatan).

Ketiga partai yang memberikan dukungan pemenangan paslon ini yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketiga partai ini sudah memberikan Surat Keputusan (SK) resmi dukungannya terhadap kedua mantan bupati di Sumsel ini.

Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Herman Deru mengatakan, ia bersama Mawardi Yahya berterima kasih karena telah diberi kepercayaan kepada tiga partai besar dalam maju ke Pilkada Sumsel.

"Kita akan melangkahkan kaki atas izin dan doa restu masyarakat Sumsel, untuk menjadikan Sumsel lebih maju. Kita ajak masyarakat yang lebih utama untuk pro terhadap perubahan provinsi ini," ujarnya saat menggelar deklarasi maju Pilkada 2018 di Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu 7 Januari 2018.

2 of 3

Calon PDIP

Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjatuhkan pilihan kepada Bupati Musi Banyu Asin Doddy Reza Alex Noerdin dan HM Giri Ramanda Kiemas sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sumatera Selatan 2018.

Pengumuman pasangan calon tersebut diakukan di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, sebenarnya nama-nama calon cubernur dan wakil gubernur untuk seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada sudah dikerucutkan saat rapat di kantor DPP PDIP pada Jumat 5 Januari 2018.

"Inilah yang kami dialogkan dengan partai-partai lain, tetapi prinsipnya nama-nama sudah disetujui tinggal diumumkan besok. Dan termasuk yang lain-lain," terang Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓