Sukses

Kesamaan ini Bikin Ridwan Kamil Pede Berpasangan dengan Uu

Kombinasi kekuatan religius - nasionalis dinilai ideal. RK optimis ia dan Uu akan disukai warga Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) menyebut dirinya punya latar belakang yang sama dengan pasangannya yaitu Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya berasal dari keluarga santri.

"Kakek saya adalah Kyai yang punya pesantren. Apalagi kakeknya Pak Uu juga pendiri pesantren Miftahul Huda," ucap Ridwan Kamil di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini Minggu (7/1/2018).

Kombinasi kekuatan religius - nasionalis ini dinilai ideal. RK optimis ia dan Uu akan disukai warga Jabar.

"Saya kira itu tawaran yang akan sangat rasional dan disukai insya Allah oleh warga Jabar," ujar RK.

Isu ekonomi akan menjadi fokus pasangan itu bila terpilih nanti. RK menyoroti persoalan daya beli masyarakat, infrastruktur, dan lapangan pekerjaan.

Pria yang juga akrab dipanggil Emil ini menyebut pemilihan isu tersebut tidak punya alasan kuat. Semua, menurut dia, berdasarkan penelitian dan kajian.

"Kami fokus mengejar isu-isu ekonomi sesuai yang ada di pikiran dan mindset warga Jawa Barat," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Terbaik

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan, sejak awal pilihan Hanura untuk cagub Jawa Barat adalah Ridwan Kamil.

"Kita konsisten dengan pilihan ini untuk Pilkada Jabar 2018, dan hari ini keputusan tersebut sudah final. Tidak mungkin berubah, kecuali oleh Tuhan," ujar pria yang karib disapa Oso itu dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (7/1/2018).

Menurut Oso, pasangan Emil-Uu merupakan pilihan terbaik untuk warga Jawa Barat. Kans pasangan ini untuk memenangkan Pilkada Jabar 2018, menurut dia, 70% secara faktual, logika, survei, dan hati nurani rakyat Jawa Barat.

"Kedua orang inilah pilihan terbaik untuk warga Jawa Barat," tegas dia.

Oso mengaskan, dirinya akan turun berkampanye memenangkan pasangan ini di Jawa Barat. Kelebihan Emil menurut dia, karena sebagai Wali Kota Bandung pernah diminta menjadi Gubernur DKI, tapi menolak karena tugasnya belum selesai.

"Sosok pemimpin seperti inilah yang diperlukan oleh Jawa Barat, karena konsisten dan tidak tergiur iming-iming kekuasaan," ujar Oso.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.