Sukses

Penyerahan Rekomendasi PKB untuk Emil-Uu Diundur Senin Besok

Ramram Muhammad mengatakan, batalnya penyerahan surat hari ini karena adanya agenda yang bentrok di internal DPP PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunda jadwal penyerahan Surat Rekomendasi untuk pencalonan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam Pilkada Jabar 2018. Surat rekomendasi itu seharusnya diberikan hari Minggu ini di Kantor DPP PKB.

Juru Bicara Relawan Ridwan Kamil, Ramram Muhammad mengatakan, batalnya penyerahan surat hari ini karena adanya agenda yang bentrok di internal DPP PKB. Jadi penyerahan surat tersebut akan dijadwal ulang besok hari di Bandung, Jawa Barat.

"Saya kurang paham, apa Pak Ketum (PKB) dengan jajarannya ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, tentunya, jadi kita reschedule di hari besok di DPW PKB Bandung, Jawa Barat," ujar Ramram di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Meskipun begitu, Ramram meyakinkan bahwa PKB sudah confirm untuk menyerahkan surat rekomendasinya. Bahkan, jika sesuai rencana, setelah penyerahan surat, besok akan didaftarkan langsung ke KPU Jabar.

"Sudah confirm, insyaallah diserahkan (suratnya), rencananya kita akan segera daftarkan langsung ke KPU Jabar. Rencananya begitu," ucapnya.

Jika PKB menyerahkan surat rekomendasinya besok, maka secara resmi Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan diusung oleh 4 partai, yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, PPP dan PKB dalam Pilgub Jabar 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disepakati Parpol Koalisi

Ridwan Kamil telah mengumumkan akan maju bersama Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon wakil gubernurnya dalam Pilkada Jabar 2018. Keputusan itu diperoleh melalui pembahasan bersama seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri atas Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura di Jakarta, Sabtu 6 Januari malam.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat menjelaskan, seluruh partai pengusung telah sepakat mengusung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu," kata dia, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, kesepakatan itu diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi. Dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing, yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Sementara, PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan dan Partai Nasdem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.