Sukses

Oesman Sapta: Emil-Uu Pilihan Terbaik untuk Warga Jawa Barat

Kans Emil-Uu memenangkan Pilkada Jabar 2018, menurut dia, 70% secara faktual, logika, survei, dan hati nurani rakyat Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura memberikan surat keputusan (SK) dukungan untuk pasangan Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum maju di Pilkada Jabar 2018. Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan, sejak awal pilihan Hanura untuk cagub Jawa Barat adalah Ridwan Kamil.

"Kita konsisten dengan pilihan ini untuk Pilkada Jabar 2018, dan hari ini keputusan tersebut sudah final. Tidak mungkin berubah, kecuali oleh Tuhan," ujar pria yang karib disapa Oso itu dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (7/1/2018).

Menurut Oso, pasangan Emil-Uu merupakan pilihan terbaik untuk warga Jawa Barat. Kans pasangan ini untuk memenangkan Pilkada Jabar 2018, menurut dia, 70% secara faktual, logika, survei, dan hati nurani rakyat Jawa Barat.

"Kedua orang inilah pilihan terbaik untuk warga Jawa Barat," tegas dia.

Oso mengaskan, dirinya akan turun berkampanye memenangkan pasangan ini di Jawa Barat. Kelebihan Emil menurut dia, karena sebagai Wali Kota Bandung yang pernah diminta menjadi Gubernur DKI, tapi menolak karena tugasnya belum selesai.

"Sosok pemimpin seperti inilah yang diperlukan oleh Jawa Barat, karena konsisten dan tidak tergiur iming-iming kekuasaan," ujar Oso. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emil Ucap Syukur

Sementara itu, Ridwan Kamil mengucapkan syukur karena mendapat kepercayaan dari Partai Hanura untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jabar 2018.

"Kepercayaan ini mahal dalam politik. Oleh karena itu, dengan adanya kepercayaan ini, saya bersyukur dan akan membawa cita-cita pembangunan yang akan disampaikan Ketum Hanura untuk membangun Indonesia, menjaga Pancasila dan visi misi Hanura yang akan kita coba realisasikan," jelasnya.

Emil mengatakan, komunikasi dengan Hanura sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, sembari di lapangan berproses dan bergerak mensosialisasikan apa yang telah diputuskan oleh partai-partai koalisi.

"Tapi kami tidak ingin takabur, insyaallah karena saya dari kota dan Pak Uu mewakili masyarakat desa, akan memudahkan masyarakat saat sosilisasi nanti," harapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.