Sukses

Demokrat Usung Inggrid Kansil di Pilkada Bogor 2018

Inggrid Kansil akan berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhadi atau yang akrab disapa Jaro Ade.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Inggrid Kansil dikabarkan maju sebagai calon wakil bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kota Bogor 2018. Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Benar, (Inggrid Kansil) akan maju Pilbup Bogor," ujar Syarief Hasan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (6/1/2018).

Menurut Syarief, mantan anggota DPR itu akan berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhadi atau yang akrab disapa Jaro Ade.

"Akan berpasangan dengan Ade Jaro sebagai Bupati. (Inggrid) sebagai Wakil Bupati," kata dia.

Kendati begitu, dia mengaku belum mengetahui kapan partai pengusung akan mendeklarasikan dukungan terhadap Ade Jaro-Inggrid Kansil. 

"Nah itu saya belum tahu kapan partai pengusung akan mendeklarasikan dukungan. Sementara ini baru Golkar dan Demokrat," jelas suami dari Inggrid Kansil itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SKCK Inggrid Kansil

Sebelumnya, beredar Surat Keterangan Catatan Kepolisian Nomor SKCK/ YANMAS/ 156/ I/ 2018/Intelkam atas nama Ingrid Maria Palupi Kansil.

Dalam surat tertanggal 4 Januari 2018 tersebut dikatakan, Ingrid Kansil membutuhkan SKCK untuk Persyaratan Pencalonan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bogor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.