Sukses

Marlinda Golkar: Pilkada Lancar Bukti Persatuan Lebih Penting

Ia menjelaskan, kondisi politik yang stabil diperlukan untuk membangun perekonomian bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - DPR mengapresiasi lancar dan amannya pilkada serentak 2017 di sejumlah daerah.

Anggota Komisi X DPR Marlinda Irwanti Marlinda usai Sosialisasi Empat Pilar di Pekalongan, 12 April lalu menyatakan, perbedaan pilihan saat pilkada, terbukti tidak membuat masyarakat terbelah. Menurut dia, masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga persatuan bangsa.

"Ini bukti masyarakat telah semakin sadar pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Marlinda melalui pesan tertulis, Senin (29/5/2017).

Ia menjelaskan, kondisi politik yang stabil diperlukan untuk membangun perekonomian bangsa. Untuk menciptakan kondisi politik yang stabil, diperlukan kesadaran semua pihak.

"Kita bersyukur masyarakat mendukung terselenggaranya pilkada yang jujur adil dan aman," jelas dia.

Marlinda menyatakan tanpa sikap dan perilaku menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, mustahil pembangunan yang dijalankan pemerintah bisa berhasil, termasuk rencana pemerintah untuk membangun Indonesia dari daerah pinggiran.

Ia menegaskan rencana pemerintah untuk membangun Indonesia dari daerah pinggir patut didukung karena dengan tumbuhnya perekonomian di seluruh daerah di Indonesia akan berujung pada kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ketimpangan ekonomi berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, oleh karenanya rencana membangun Indonesia dari daerah pinggiran guna meminimalkan ketimpangan patut didukung," ucap Marlinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini