Sukses

Gerindra: Kabar Usung Deddy Mizwar Sebagai Cagub Jabar Tak Benar

Dia menepis nama Deddy Mizwar yang akan maju melalui Partai Gerindra Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) bertekad mengusung nama Mulyadi sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jabar 2018. Mulyadi adalah Ketua DPD Partai Gerindra Jabar.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe. Ia menuturkan, keputusan tersebut sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Jawa Barat pada awal Mei 2017.

"Jadi, kami sudah sepakat. Tidak ada yang lain. Calon gubernur yang akan Gerindra usung, ya, Pak Mulyadi. Ketua kami sudah sangat mumpuni untuk memajukan Jawa Barat. Sekali lagi, kami sudah pastikan untuk mengusung Beliau dan itu sudah disepakati di seluruh jajaran Gerindra," kata Haris dalam keterangannya, Selasa (16/5/2017).

Dia menepis isu Deddy Mizwar yang akan maju melalui Partai Gerindra. Menurut dia, sampai sekarang tidak ada satu pun kader Gerindra yang mengajukan nama Wakil Gubernur Jabar tersebut.

"Itu hoaks, tidak jelas, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kami tidak ada pernyataan resmi terkait hal tersebut. Ini tujuannya memecah Gerindra Jabar yang dikenal solid," ujar Haris.

Meski demikian, pihaknya menghormati isu tersebut sebagai sebuah proses dinamika politik yang akan menghidupkan suasana demokrasi di wilayah Jawa Barat.

"Bahwa Gerindra tetap mengacu pada Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) untuk mengusung Mulyadi sebagai cagub Jabar 2018. Tidak calon lain dari Gerindra," ujar Haris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.