Sukses

Deddy Mizwar Siap Maju di Pilkada Jabar

Deddy Mizwar menjadi salah satu nama kandidat bakal calon yang diusung PKS di Pilkada Jabar 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan siap jika dicalonkan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.

"Insya Allah (siap)," kata Deddy Mizwar usai menghadiri acara puncak Milad PKS di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Namun, ia mengatakan, kesiapan tersebut juga harus didukung partai politik untuk mengusungnya. Deddy Mizwar menjadi salah satu nama kandidat bakal calon yang diusung PKS di Pilkada Jabar 2018.

"Tergantung partai-partai. Kalau tidak ada, balik Naga Bonar," ujar Deddy Mizwar.

PKS kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Jabar. Keduanya sama-sama saling memberi sinyal untuk kembali mengulang kesuksesan di Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun PKS juga menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan Golkar di pilkada kali ini.

Dalam Pilkada Jabar 2018, sejumlah nama disebut-sebut akan bertarung dalam ajang demokrasi ini. Di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, juga ada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.