Sukses

Songsong Pilkada Jabar, Demokrat Buka Peluang Usung Dede Yusuf

Semua calon yang akan diiusung dalam Pilkada Jabar 2018 harus melalui mekanisme yang sudah diatur Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyongsong Pilkada Jabar 2018, Partai Demokrat telah menyiapkan beberapa nama untuk diusung. Salah satunya mantan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf yang kini menjadi Ketua Komisi IX DPR RI.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, obrolan di internal partainya terkait kemungkinan akan mengusung Dede Yusuf di Pilkada Jabar sudah berembus.

"Iya (ada obrolan ingin mengusung Dede Yusuf). Tapi tanyakan ke yang bersangkutan. Kalau saya sih setuju-setuju saja," kata Roy Suryo kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Namun, Anggota Komisi VI DPR ini menjelaskan, semua calon yang akan diusung Partai Demokrat harus melalui mekanisme yang sudah diatur partai. Meskipun, calon itu sangat potensial dan disokong kader-kader daerah setempat.

"Sebagaimana mekanisme yang berlaku di Partai Demokrat, pembahasan nantinya di Majelis Tinggi Partai (untuk level cagub) dan akan melihat hasil survei elektabilitas yang dilaksanakan Internal Partai Demokrat," ujar Roy Suryo.

Dalam Pilkada Jabar 2018, sejumlah nama disebut-sebut akan bertarung dalam ajang demokrasi ini. Di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, juga ada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.