Sukses

Anies Akan Jalin Silahturahmi dengan Parpol Pendukung Ahok

Untuk sementara waktu Anies dan Sandiaga tidak ingin menjalin komitmen dalam hal pertemuannya dengan ketua partai pendukung Ahok Djarot.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang unggul versi hitung cepat mengatakan, belum mengetahui tokoh politik siapa saja yang akan ditemuinya dari pihak pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Kata dia, untuk sementara waktu dirinya dan pasangannya Sandiaga Uno tidak ingin menjalin komitmen dalam hal pertemuannya dengan ketua partai pendukung pasangan petahana.

"Nanti pelan-pelan semuanya, saya enggak ada komitmen sekarang," kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Selanjutnya, Anies menegaskan saat ini hal terpenting yaitu melakukan silahturahmi dengan mereka.

"Pokoknya, nanti kita akan jalankan silahturahmi dengan semuanya. Insya Allah nanti," Anies mengatakan.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan penghitungan suara atau real count Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Hasil sementara, pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Berdasarkan data masuk 10.473 dari 13.034 TPS atau 80,35 persen, Ahok-Djarot meraih 42,75 persen atau 1.925.675 suara. Sedangkan pasangan Anies-Sandi meraup 57,25 persen atau 2.579.030 suara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

Video Terkini