Sukses

BJ Habibie Apresiasi Pemilih Pilkada DKI 2017 Datang ke TPS

BJ Habibie datang ke TPS 05 Patra Kuningan untuk memberikan suaranya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua di TPS 05 Patra Kuningan. Habibie terdaftar dengan nomor urut 259 dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut.

Habibie datang sekitar pukul 09.45 WIB dengan berjalan kaki dari kediamannya, yang tak jauh dari TPS 05. Kedatangan Habibie ditemani sang cucu, M Pasha N.F Habibie yang juga menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

‎"Ini cucu saya nih," ujar dia di TPS 05 Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Habibie mengapresiasi para pemilih di Ibu Kota yang mau menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan Pilkada DKI 2017. Menurut dia, hal tersebut sebagai wujud dari demokrasi yang ada di Indonesia.

‎"Saya rasa harinya baik, pertama orangnya (warga Jakarta) berdisiplin pergi untuk memilih apa yang menurut keyakinan terbaik untuk bangsa Indonesia, dan dengan kesadaran bahwa Jakarta mau terima atau tidak terima merupakan ujung tombak dari demokratisasi di Indonesia," jelas dia.

Selain itu, Habibie juga yakin Pilkada DKI 2017 akan berjalan lancar dan damai. Sebab, warga ibu kota merupakan masyarakat yang telah terbiasa dengan keberagaman dan tidak mengedepankan isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

"Saya bersukur masyarakat Jakarta sangat dinamis, kritis, pluralistik, tidak SARA, cari yang the best and just good enough yang terbaik cukup untuk melaksanakan tugasnya," pungkas dia.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini