Sukses

Mencoblos di TPS 027, Megawati Soekarnoputri Disambut Marawis

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya di TPS 027, Jalan Kebagusan Dalam IV, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilih Pilkada DKI di TPS 027, Jalan Kebagusan Dalam IV, Jakarta Selatan. Dia tiba di TPS sekitar pukul 10.45 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (19/4/2017), saat tiba di TPS, Megawati disambut meriah warga. Ia disambut marawis yang dimainkan kelompok ibu yang mengenakan jilbab merah berbaju putih.

Megawati yang mengenakan baju kotak-kotak merah itu terlihat tersenyum. Ia didampingi putrinya, Puan Maharani, yang juga datang bersama suaminya. Ada juga Muhammad Prananda Prabowo dan istri, serta Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga.

Warga yang mengetahui kedatangan Megawati langsung mengerumuninya. Mereka menanyakan kepada Megawati tentang keberadaan calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini