Sukses

Live Music Keroncong Tugu Hibur Pemilih di TPS Jokowi

Warga cukup terhibur, bahkan beberapa petugas TPS turut bersenandung mengikuti irama musik di TPS tempat Jokowi mencoblos.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat. Yang menarik, ada alunan live music Betawi di lokasi ini.

Sebuah tenda disiapkan khusus untuk para pemusik. Tenda diletakkan di sisi kanan pintu masuk TPS.

Live music dibawakan oleh orkes Keroncong Tugu. Mereka sengaja dipanggil oleh Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede untuk menghibur Presiden Jokowi dan warga yang mencoblos di TPS 4.

Warga cukup terhibur dengan sajian musik ini. Bahkan, beberapa petugas TPS turut bersenandung mengikuti irama musik.

Sementara kegiatan pemungutan suara di TPS 4 sudah dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menjadi orang pertama yang menyalurkan hak suaranya di TPS ini.

Pengamanan dari Paspampres di lokasi juga cukup ketat. Setiap warga harus melewati pintu metal detector sebelum masuk ke area TPS. Meski begitu, proses pemungutan suara tidak terhambat.

Jokowi akan menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Gambir, tepatnya di Jalan Tanah Abang Timur Dalam, Jakarta Pusat. Jokowi dijadwalkan mencoblos bersama sang istri, Iriana Joko Widodo.

"Presiden di Jakarta, tidak ke Bogor. Paginya mencoblos, siang kembali ke Istana untuk bekerja seperti biasa," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 18 April 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • TPS Jokowi

Video Terkini