Sukses

464 Tahanan Rutan Salemba Mencoblos Pilkada DKI Putaran Kedua

Menurut Satriyo, segala keperluan untuk pemungutan suara telah disiapkan pihaknya sejak Selasa 18 April 2017 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 464 pemilih terdaftar di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, akan mengikuti pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, hari ini.

Kepala Rutan Salemba Satriyo Waluyo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi para penghuni lapas yang mempunyai hak suara.

"Diputuskan oleh KPUD setempat jadi satu TPS, pakai C6 semua," kata Satriyo saat dihubungi di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Menurut Satriyo, segala keperluan untuk pemungutan suara telah disiapkan pihaknya sejak Selasa 18 April 2017 kemarin. Termasuk kesiapan logistik hingga aparat keamanan yang akan menjaga jalannya pencoblosan.

"Tetap ada (TNI-Polri) disamping kita tentu ada mereka. Mudah-mudahan sesuai jadwal, petugas KPPS sudah ready," ucap Satriyo.

Sementara, kata Satriyo, Rutan Salemba tercatat hingga saat ini jumlah penghuni ada 3734 narapidana dan tahanan titipan KPK.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini