Sukses

Presiden PKS: Kami Tak Pernah Berandai-Andai Kalah di Pilkada DKI

Sohibul pun berharap proses pencoblosan sampai penghitungan suara berjalan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, pihaknya dan partai pendukung Anies - Sandi optimistis memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. Terlebih, hasil survei banyak yang mengatakan pasangan calon nomor urut 3 akan menang.

"Kami sampai hari ini tidak pernah berandai-andai kalah," kata Sohibul dalam acara makan bersama di restoran Batik Kuring, Jakarta Selatan, Selasa malam 18 April 2017.

Dia pun berharap proses pencoblosan sampai penghitungan suara berjalan damai. Selain itu, kedua kubu dan kontestan Pilkada DKI bisa saling menghargai dan menghormati hasil penghitungan suara. Dia mengaku juga sudah menyiapkan tim di lapangan untuk memantau langsung pencoblosan di TPS-TPS.

"Yang pertama mengimbau kedua kontestan bermain sportif supaya kecurangan tidak ada. Serahkan kedaulatan ada di tangan masyarakat," kata dia.

Prabowo Optimistis

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menuturkan, dirinya sangat yakin pasangan Anies - Sandi akan mengalahkan Ahok - Djarot dalam Pilkada DKI putaran kedua.

"Sampai last minute tadi kita dapat hasil survei Anies-Sandi unggul. Korespondennya banyak," ujar dia.

Prabowo melanjutkan, semua kader dan simpatisan harus merapatkan barisan dan memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Bahan tekat mengubah Jakarta harus berkobar.

"Malam hari ini kita menarik nafas kita, karena besok kita menghadapi peristiwa penting. Kita menghadapi suasana yang mengusik hati kita, karena proses demokrasi yang kita banggakan, yang kita perjuangkan yang kita yakini bahwa demokrasi sistem politik yang bisa membawa perdamaian dan kemakmuran," Prabowo menandaskan.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.