Sukses

6 Tahanan KPK Siap Tentukan Pilihan di Pilkada DKI Jakarta

KPK sudah berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan untuk membuat TPS di rutan gedung lama.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan untuk membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di rutan gedung lama KPK, Kavling C1.

"Setelah berkoordinasi dengan TPS 19 KPK berencana memfasilitasi pelaksanaan hak para tahanan di KPK," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 18 April 2017.

Berdasarkan data, ada 13 tahanan KPK yang ber-KTP DKI Jakarta. Rencananya, pemungutan suara akan dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Dari 13 orang tersebut, sejauh ini baru enam orang yang sudah mengurus formulir model A5. Yakni surat pemberitahuan pemindahan daftar pemilih tetap.

"Sampai pukul 16.21 WIB sudah ada enam orang yang mengisi form Model A.5-KWK Surat Pemberitahuan," kata Febri.

Enam tahanan tersebut yakni, M Sanusi, M Adami Okta, Marisi Matondang, Andi Zulkarnaen Mallarangeng, Andi Taufan Tiro, dan Ramapanicker Rajamohanan Nair.

"Bagi yang belum menyerahkan formulir, masih dibuka kemungkinan sampai besok (Rabu 19 April) saat pemungutan suara," terang Febri.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.