Sukses

Wagub Djarot Minta Distribusi Formulir C6 Selesai Hari Ini

Djarot juga mengingatkan agar aparat pemerintah ikut membantu mengamankan lingkungan saat pemungutan suara Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau kepada lurah dan camat di Jakarta Timur, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada DKI 2017 putaran kedua di wilayahnya masing-masing. Sehingga, pelaksanaan Pilkada aman dan lancar.

Djarot mengimbau agar pendistribusian formulir C6 untuk pemberitahuan kepada calon pemilih, segera diselesaikan hingga sore hari ini.

"Pastikan pendistribusian itu hingga 100 persen sampai pukul 16.00 WIB, soalnya terdapat beberapa wilayah di Jakarta Barat - Jakarta Timur yang belum mencapai target. Tidak boleh ditahan-tahan, tolong dicek semua," ujar Djarot di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (18/4/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini menegaskan, pendistribusian tersebut untuk menjamin masyarakat Ibu Kota dapat memberikan hak suaranya saat pemungutan suara Pilkada DKI 2017 besok.

"Sehingga tidak ada alasan masyarakat tidak memilih karena pendistribusian yang tidak merata," kata dia.

Selain itu, Djarot juga mengimbau agar lurah dan camat dapat memastikan kembali, mengenai penyebaran surat keterangan atau Suket di masyarakat.

"Jangan sampai kejadian di putaran pertama terulang kembali, karena adanya Suket palsu di masyarakat. Kemudian juga pengecekan e-KTP, barangkali ada yang tidak masuk ke DPT," kata dia.

Djarot juga mengingatkan agar aparat pemerintah ikut membantu mengamankan lingkungan saat pemungutan suara. Jangan ada kecurangan apapun kepada calon pemilih.

"Pastikan (pemungutan suara Pilkada DKI 2017) aman, tidak boleh ada intimidasi dalam bentuk apapun, money politic dalam bentuk apapun. Cermati serial perkembangan atau gejala yang ada di lingkungan masing-masing," Djarot menandaskan.


Ikuti Quick Count dari 3 Lembaga Survei Pilkada DKI Jakarta di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.