Sukses

Panglima TNI Jamin Keamanan Warga Saat Coblos Pilkada DKI

Jenderal bintang empat itu memastikan, sejauh ini Jakarta dalam keadaan aman terkendali.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan, pihaknya siap membantu Polri mengamankan coblosan Pilkada DKI putaran kedua Rabu 19 April besok. Dia menjamin keamanan warga Jakarta dalam memilih pasangan calon yang diinginkan.

"Presiden menyampaikan, bahwa semua masyarakat yang akan melaksanakan pilkada, sesuai dengan haknya untuk mencoblos, harus dalam kondisi damai, tenang, dan tanpa tekanan," ujar Gatot di acara Pembekalan Pengamanan Pilkada, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Karena itu, kata Gatot, negara dalam hal ini aparat keamanan harus hadir dan menjamin keamanan warganya yang tengah mengikuti pilkada serentak, termasuk Pilkada DKI.

"Dalam arti kata bahwa, seluruh masyarakat berangkat dari rumah masing-masing, sampai ke TPS, melaksanakan pencoblosan, dan kembali dalam kondisi aman, tenang, tanpa tekanan," terang dia.

Jenderal bintang empat itu memastikan, sejauh ini Jakarta dalam keadaan aman jelang pilkada. Karena itu, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat ikut serta menjaga situasi yang kondusif ini hingga seterusnya.

"Semua adalah tanggung jawab aparatur keamanan, TNI-Polri dan masyarakat lainnya," ucap Gatot.

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini