Sukses

Djarot Serahkan Pengamanan Pilkada DKI 2017 kepada Polisi

Djarot meminta warga DKI Jakarta yakin, Pilkada DKI 2017 besok berjalan dengan aman dan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar warga di luar Ibu Kota tidak perlu datang dalam kegiatan 'Tamasya Al Maidah' saat hari pencoblosan Pilkada DKI 2017.

"Itu sudah ada maklumat dari Kapolri dan Kapolda, tidak perlu dan itu sudah disampaikan berkali-kali," ucap Djarot di Jakarta, Senin, 17 April 2017, malam.

Selain itu, mantan Wali Kota Blitar ini juga menyampaikan agar masyarakat dapat memercayakan pengamanan Pilkada DKI 2017 di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada panitia penyelenggara.

"Sudah percayakan saja pada TNI, Polri, Panwas, KPU kemudian ada Satpol PP. Jadi kita jamin akan aman, jadi enggak perlu orang luar Jakarta datang ke sini," papar dia.

Djarot beralasan, warga luar Jakarta tidak mengetahui situasi serta lokasi yang berada di Ibu Kota. Situasi Jakarta saat ini aman.

"Jadi saya harap dapat menahan diri semuanya, saya sampaikan Jakarta aman sehingga tidak perlu adanya bantuan khusus soal pengamanan," jelas Djarot.

Mengenai pencoblosan Pilkada DKI 2017 pada 19 April 2017 nanti, Djarot menegaskan agar masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nurani.

"Menang kalah itu pilihan rakyat. Berilah kebebasan kepada warga, jangan sampai ada intimidasi ataupun nakut-nakutin untuk memilih," tandas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.