Sukses

Ridwan Kamil Safari Politik di Sukabumi

Ridwan Kamil memastikan dukungan yang diberikan warga kepada dirinya tidak ada yang merekayasa atau menggerakan. Masyarakat datang sukarela.

Liputan6.com, Sukabumi - Wali Kota Bandung sekaligus bakal calon Gubernur Jabar pada Pilkada 2018 Ridwan Kamil melakukan safari politik di Sukabumi. Hal itu dilakukannya sebagai ajang sosialisasi dengan masyarakat.

"Kegiatan ini selain undangan dari Baraya (saudara-saudara) Ridwan Kamil (Barka) juga sebagai ajang silaturahmi dengan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, karena belum tentu semua masyarakat di sini kenal saya," kata Ridwan Kamil saat menyapa warga Sukabumi di Lapang Merdeka pada Minggu (16/4/2017).

Dikutip dari Antara, suami dari Atalia Praratya sangat terkesan dengan antusias ribuan warga yang ingin berfoto, bersalaman, dan bercengkrama dengan orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

Ridwan Kamil memastikan dukungan yang diberikan warga kepada dirinya tidak ada yang merekayasa atau menggerakan. Masyarakat datang secara sukarela.

"Saya tidak menyangka dan terharu dengan antusias warga seperti ini dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sukabumi," kata dia.

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan safari politik ini akan terus dilakukan hingga ia benar-benar ditetapkan sebagai Calon Gubernur Jabar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, dirinya belum menentukan apakah akan melalui jalur independen atau partai politik.

Dirinya pun tidak akan memaksakan kehendak untuk maju di Pilgub Jabar karena ia tengah fokus menggalang simpati dari masyarakat di tanah Padjajaran ini. "Saya jalankan proses ini secara santai dan ikhlas serta tentunya berdoa untuk diberikan yang terbaik," ungkap Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.