Sukses

Charta Politika: Ahok - Djarot 47,3% Suara, Anies - Sandi 44,8%

Dalam survei Charta, terlihat untuk pertama kalinya pasangan Ahok - Djarot mengungguli pasangan Anies - Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga survei Charta Politika merilis survei terkait elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat atau Ahok - Djarot dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Hasilnya, bila Pilkada DKI digelar hari ini, maka pasangan Ahok - Djarot tetap akan memimpin DKI Jakarta hingga lima tahun ke depan.

Charta menyatakan, pada pengujian kandidat secara berpasangan, Ahok - Djarot dipilih oleh 47,3 persen responden. Diikuti selanjutnya oleh Anies - Sandiaga yang dipilih 44,8 persen responden. Sementara 7,9 persen responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Dalam rilis yang diterima pada Sabtu (15/2/2017), Charta Politika menyatakan, dilihat dari tren, terlihat untuk pertama kalinya pasangan Ahok - Djarot mengungguli pasangan Anies - Sandiaga.

Sementara itu, pada kategori tingkat kesukaan, Anies Rasyid Baswedan menempati urutan tertinggi dengan 78,6 persen, diikuti Sandiaga Uno 76,6 persen, Basuki Tjahaja Purnama 73,5 persen, dan Djarot Saiful Hidayat 73,1 persen.

Pada penilaian cagub paling disukai, Anies Rasyid Baswedan dipilih oleh 46,4 persen responden, sementara Basuki Tjahaja Purnama berada pada 45,0 persen responden. Demikian juga Sandiaga Uno lebih disukai mengungguli Djarot.

Proses pengumpulan data dilaksanakan dari 7-12 April 2017, melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview) terhadap 782 responden yang merupakan masyarakat dewasa dan terdaftar sebagai pemilih di Pilkada DKI Jakarta.

Sampel dipilih sepenuhnya secara acak dengan menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling). Dengan jumlah sampel sebanyak 782 responden, margin of error +/- 3.5 % pada tingkat kepercayaan 95 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini