Sukses

Hasil Survei di Bawah Anies-Sandi, Djarot Tetap Optimistis Menang

Walau hasil survei menyebut elektabilitasnya mengalami penurunan, Djarot menganggap hal tersebut dapat berubah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku optimistis dapat menaikkan elektabilitas dan memenangkan Pilkada DKI 2017 pada 19 April mendatang. Meski banyak hasil survei menempatkan paslon nomor dua di bawah Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Semakin optimistis meskipun survei-survei itu kan kita selalu urutan nomor dua," ujar Djarot di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat, 14 April 2017.

Walau hasil survei menyebut elektabilitasnya mengalami penurunan, Djarot menganggap hal tersebut dapat terus berubah.

"Kita lihat trennya ini akan naik. Saya yakin itu. Kayak kita naik gunung itu loh ya. Jadi ini naik terus. Jangan sampai turun. Apalagi mendekati lima hari ini jaga momentum. Nanti puncaknya 19 April itu," ucap Djarot.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kembali merilis survei terbaru terkait elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Hasilnya, jika Pilkada DKI 2017 dilakukan saat survei dilakukan, maka pasangan Anies-Sandi yang akan menang.

"Jika pilkada dilakukan saat survei ini, maka warga DKI Jakarta akan memiliki gubernur baru Anies Bawedan-Sandiaga Uno dengan keunggulan 51,4 persen," tutur Peneliti LSI Ardian Sopa di Kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 13 April 2017 kemarin.

Sementara elektabilitas Ahok-Djarot hanya berada di bawah 50 persen, yakni mendapatkan suara  42,7 persen. Sisanya 5,9 persen merupakan pemilih yang belum menentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini