Sukses

Inilah Alasan Relawan Anies-Sandi Pindah Haluan  

Relawan Anies-Sandi (Rasa) Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot

Liputan6.com, Jakarta Mendapat dukungan bagi para pasangan calon (paslon) cagub cawagub DKI Jakarta merupakan hal yang penting, terlebih hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 semakin dekat.

Tidak dapat dipungkiri, dukungan yang diberikan tersebut dapat menunjang perolehan suara bagi para paslon. Sama halnya dengan pasangan cagub cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Mereka justru mendapatkan dukungan dari relawan Anies-Sandi yang membelot.

Relawan Anies-Sandi (Rasa) Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur menyatakan mengalihkan dukungannya kepada pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Relawan Anies-Sandi (Rasa), Zaenal Abidin bersama ratusan orang pengikutnya. Mereka mengaku telah membelot dan menyatakan siap memenangkan Ahok-Djarot di Kecamatan Pasar Rebo.

Kader Pandu Juang Jawa Tengah, Achmad Yusuf R yang menerima deklarasi di Posko Relawan Ahok-Djarot di Gang Buah RT11/RW9 Kelurahan Kalisari mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah beberapa kali bertemu dengan relawan Anies-Sandi (Rasa).

“Jadi Pak Zaenal Abidin ini koordinator Relawan Anies-Sandi dia dibawah Pak Boy Sadikin. Memang sudah beberapa kali bertemu sampai akhirnya menyatakan bergabung dengan kami,” ungkap Achmad Yusuf.

Yusuf mengungkapkan cara berpolitik yang dilakukan Anies-Sandi yang tidak sejalan dengan hati nurani Relawan Anies-Sandi (Rasa), dinilai menjadi salah satu alasan mereka mengalihkan dukungan kepada Ahok-Djarot.

“Cara berpolitik yang digunakan tim nomor tiga tidak sesuai dengan nurani, permainan SARA bukan pada program. Kemudian kami ajak tawarkan hari ini deklarasi dukungan,” kata Yusuf.

Ditempat yang sama Koordinator Relawan Anies-Sandi, Zaenal menjelaskan, dirinya secara pribadi menolak konflik sosial yang terjadi di antara warga untuk dijadikan sarana dalam melakukan kegiatan kampanye. Menurut Zaenal, hal ini akan memunculkan kekawatiran dan rasa takut di masyarakat, yang pada akhirnya adalah ancaman terhadap demokrasi serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka kami Relawan Anies Sandi dengan semangat persatuan kesatuan, semangat kesadaran berbangsa, dengan ini kami menyatakan sepenuh hati, kebulatan tekad untuk memberikan dukungan kepada pasangan Basuki-Djarot pada putaran kedua ini,” ucap Zaenal.

Sementara itu, William Yani selaku Kordinator Pemenangan Ahok-Djarot Wilayah Jakarta Timur, menyatakan dirinya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para Relawan Anies-Sandi (Rasa).

Wiliam berharap, mantan kader Relawan Anies-Sandi dapat langsung turun dan bekerja di lapangan, guna meyakinkan masyarakat DKI Jakarta untuk memilih pasangan calon petahana.

“Saya yakin akan lebih banyak yang mengalihkan dukungannya ke pasangan Ahok-Djarot, tinggal menunggu waktu yang tepat,” kata Wiliam Yani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini