Sukses

Fokus Kampanye, Djarot Yakin Unggul di Wilayah Terluas Jakarta

Djarot akan memperbaiki kekurangan perolehan suara di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat optimis mendapatkan suara banyak di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 putaran kedua untuk wilayah Jakarta Timur. Apalagi kata dia, saat ini hanya menyisihkan satu pasang calon saja.

"Jadi memang kita harus gerak ke wilayah-wilayah yang lain. Saya yakin putaran kedua warga dapat beralih suara dari pendukung nomor satu ataupun suara dari paslon nomor tiga, bisa saja kan," ucap Djarot di Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2017).

Sehingga kata dia, Jakarta Timur dan Selatan menjadi wilayah untuk difokuskan kampanye.

"Kita harus akui bahwa di putaran pertama, Jakarta Timur dan Selatan memang mengalami kekurangan suara. Karena itu kita fokus untuk itu, dan tidak menutup kemungkinan kita juga memperbesar dukungan di Jakarta Barat, Utara dan Pusat," tutur dia.

Mantan Walikota Blitar mengenaskan bahwa dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah sepakat untuk pembagian tugas saat kampanye putaran kedua ini.

"Kita bagi tugas, yang wilayah Jakarta Utara itu Pak Ahok, saya ke Jakarta Selatan, timur serta pusat," jelas Djarot.

Sebagai informasi, pasangan Ahok-Djarot hanya menempati urutan kedua pada Pilkada DKI 2017 putaran pertama dengan mengantongi 618.880 suara, sedangkan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 665.902 suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini