Sukses

Dapat Nasihat dari Megawati, Ahok Menjadi Sosok yang Lebih Tenang

Perubahan demi perubahan yang terjadi pada Ahok, menunjukan dirinya saat ini sudah lebih bisa mengontrol emosinya

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, selama ini kerap dianggap sebagai sosok yang emosional dan sulit mengendalikan emosinya. Namun perubahan demi perubahan yang terjadi pada Ahok, menunjukan dirinya saat ini sudah lebih bisa mengontrol emosinya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku sudah beberapa kali mengingatkan Ahok soal ucapannya. Megawati meminta Ahok untuk tidak cerewet. Terlebih, suasana politik di DKI Jakarta, yang dipandang Megawati, sedang tak ramah untuk pria yang juga merupakan Calon Gubernur nomor urut tiga tersebut.

“Kalau sekarang ini, ada suasana yang agak-agak tidak jelas warnanya. Jadi sampai hari ini saya bersikap, jangan sampai Ahok ngomong jantan-jantan itu. Jadi saya sempat bilang ke Pak Ahok itu, juga saya bilang, sudahlah jangan cerewet. Sekarang kamu itu kena TV terus. Dia bilang? Jadi gimana bu,” ungkap Megawati.

Mendengar pertanyaan Ahok seperti itu, Presiden RI kelima itu, memberikan solusi kepada Ahok. Megawati meminta Ahok untuk dapat bersikap lebih ramah.

“Saya bilang, jadi kamu kulonuwun (permisi). Terus kalau mau ngomong minta maaf, minta maaf terus. Maaf ya, maaf ya, nuwunsewu (permisi) ya, nuwunsewu ya,” ucap Megawati.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Ahok pada Pilgub DKI 2017, Djarot Saiful Hidayat, melihat Ahok saat ini sudah mampu mengendalikan emosinya. Hal tersebut terlihat ketika Ahok mengikuti acara debat terbuka di acara Mata Najwa.

“Kalau saya disuruh menanggapi, debat kemarin ya berjalan dengan baik. Saya betul-betul angkat topi pada Pak Ahok yang bisa mengendalikan emosi ya,” ujar Djarot.

Seperti diketahui, dalam acara Mata Najwa yang menampilkan dua pesaing Ahok dan Anies, Ahok tampak lebih tenang meski diserang bertubi-tubi oleh Anies dalam debat. Pada debat tersebut, Ahok tetap tampil rasional dan kaya dengan detail program yang telah dan akan dijalankannya bila terpilih kembali pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno memandang debat yang menampilkan Ahok dan Anies, sebagai penampilan yang menarik.

"Debat kemarin keren banget, asli keren banget. Ini mengangkat dua putra terbaik bangsa di Jakarta dan Indonesia untuk kepemimpinan yang baru di Jakarta," tutur Sandi.

Saat ini, kata Megawati, dirinya merasa puas lantaran Ahok telah menjalankan nasihatnya untuk dapat bersikap lebih tenang. Hal ini disaksikannya, saat Ahok berdebat dengan Anies Baswedan di acara Mata Najwa beberapa waktu lalu. “Kemarin saya lihat, waktu debat. Alhamdullilah,” ucap Megawati.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini