Sukses

Ahok Berikan Tugas Khusus ke Djarot di Pilkada DKI 2017

Djarot Saiful Hidayat mengaku punya tugas khusus dari pasangannya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat mengaku punya tugas khusus dari pasangannya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI 2017.

"Saya ditugaskan khusus oleh Pak Basuki untuk masuk ke sektor ekonomi kerakyatan. Misalnya, pasar tradisional," ujar Djarot di DJakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu 2 April 2017.

Hal ini ditanyakan oleh pembawa acara Rosiana Silalahi dalam acara talkshow di salah satu televisi swasta. Saat itu, Rosi menanyakan program orisinil milik Djarot.

Djarot mengatakan ada kesalahan di masa lampau yang membuat harga sewa di Jakarta menjadi mahal. Hal ini disebabkan, pada masa lampau, pasar tradisional dibangun dan kiosnya dijual kepada swasta.

"Jadinya kan kayak jual beli kios, padahal mereka bukan pedagang di situ. Sekarang pasar-pasar dibangun lagi oleh pemerintah agar (pemilikan kios) terpantau. Kami integrasikan dengan permukiman dan bioskop disitu sehingga ramai," kata Djarot.

Dia menambahkan, pedagang kaki lima (PKL) telah ditata sehingga pasar menjadi bersih dan nyaman serta tersedia musala.

"PKL ini sahabat kita karena sektor informal ini tulang punggung ekonomi Jakarta di tingkat awal. Ada inflasi apa pun yang kuat informal ini. Maka ini salah satu tugas dari Pak Basuki ke saya untuk menata mereka. Kita bisa lihat pasar bersih sehat nyaman," imbuh Djarot.

Saat ditanya oleh Rosi, pasar mana saja yang menjadi hasil kerja dari pasangan petahana itu, Djarot mencontohkan Pasar Blok S dan Pasar Kramat Jati.

"Pasar Blok S sudah, lalu Pasar Kramat Jati. Pasar Kramat Jati kita bangun grounbreaking sebagai pasar grosir. Ada contoh juga pasar diaktifkan anak muda untuk kuliner," papar Djarot Saiful Hidayat.

"Pasar Bungur dan Pasar Nangka, juga bagus itu," tambah Ahok saat memberi contoh pasar lain yang telah tertata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017