Sukses

Nasihat Megawati untuk Ahok

Menurut Megawati, suasana politik di Indonesia tidak ramah pada Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal ucapannya. Megawati meminta Ahok tak cerewet.

Terlebih, suasana politik di DKI, yang dipandangnya, tak ramah untuk pria asal Belitung Timur itu.

"Kalau sekarang ini, ada suasana yang agak-agak tidak jelas warnanya. Jadi sampai hari ini saya bersikap, jangan sampai Ahok ngomong jantan-jantan itu. Jadi saya sempat bilang ke Pak Ahok itu, juga saya bilang, sudahlah jangan cerewet. Sekarang kamu itu kena TV terus. Dia bilang? Jadi gimana bu," cerita Megawati di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Mendengar pertanyaan Ahok, Presiden RI kelima itu, memberikan solusi. Ahok harus bersikap lebih ramah.

"Saya bilang, jadi kamu kulonuwun (permisi). Terus kalau mau ngomong minta maaf, minta maaf terus. Maaf ya, maaf ya, nuwunsewu (permisi) ya, nuwunsewu ya," cerita Megawati.

Saat ini, kata Megawati, dirinya puas karena Ahok menjalankan nasihatnya untuk bersikap lebih tenang. Hal ini disaksikannya, saat Ahok berdebat dengan Anies Baswedan di sebuah stasiun televisi swasta.

"Kemarin saya lihat, waktu debat. Alhamdullilah," pungkas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini