Sukses

Ahok-Djarot Kembali Didukung Relawan Agus-Silvy

Ahok-Djarot Kembali kembali mendapat dukungan dari para pendukung pasangan Agus Harimuri-Sylviana Murni,

Liputan6.com, Jakarta Pasangan cagub cawagub DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat, kembali mendapat dukungan dari para pendukung pasangan Agus Harimuri-Sylviana Murni, yang tergabung dalam Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur. 

Para Relawan Bina Jakarta sendiri merupakan kader Partai Demokrat se-Jakarta Timu, mereka berkumpul di Jakarta, untuk mendeklarasikan dukungan dan menyatakan diri untuk mencoblos Ahok-Djarot pada pemungutan suara 19 April mendatang. Koordinator DPC Partai Demokrat Jakarta Timur, Rachmat Arianto mengatakan program-program Ahok yang prorakyat harus dilanjutkan. "Kami sudah merasakan buah pembangunan dan program-program prorakyat Jakarta dan ini harus dilanjutkan,"
ujarnya.

Rachmat Arianto juga menyatakan, para Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur akan turut menyosialisasikan program Ahok-Djarot yang ada selama ini, dan mereka mengaku siap mendatangi warga di wilayah Jakarta Timur. Terlebih lagi, ucap Rachmat Arianto, Jakarta Timur selama ini merupakan kantong suara bagi Partai Demokrat, khusunya pendukung pasangan Agus-Sylvi pada Pilgub DKI Jakarta pada putaran pertama.

Sebelumnya, Gerakan Relawan Agus-Sylvi (GERASI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. GERASI menyatakan dukungannya kepada Ahok-Djarot karena menilai pasangan tersebut pro terhadap rakyat. “Kami melihat pasangan nomor 2 memiliki unsur sejalan dengan kami yang prorakyat,” ucap Ketua GERASI, Hendra Surachmat, di Jalan Talang, Jakarta Pusat.

Diketahui, Relawan GERASI merupakan bagian dari wadah pemenangan SBY-Boediono pada Pilpres 2009. Sementara pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, GERASI mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung 4 partai yakni, PKB, Demokrat, PAN dan PPP.

Sekretaris Tim Pemenangan Basuki- Djarot (Badja) Tubagus Ace Hasan mengatakan, dukungan yang berasal dari para Relawan Bina Jakarta tersebut merupakan satu energi positif agar pasangan Ahok-Djarot bisa meraih kemenangan pada pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. 19 April mendatang. Tentunya, ucap Tubagus Ace Hasan, dukungan tersebut akan diteruskan dengan kerja nyata di lapangan.

"Dukungan dari Relawan Bina Jakarta se-Jakarta Timur ini sangat bermanfaat, karena kami sangat mengetahui bahwa basis dukungan Agus-Sylvi salah satunya di Jakarta Timur,” ucap Tubagus Ace Hasan. 

Rachmat Arianto juga berharap, jika nantinya pasangan Ahok-Djarot terpilih kembali, dapat terus melanjutkan program yang sedang berjalan. Ini adalah bentuk pengabdian, ujarnya, sehingga harus dipastikan berlanjut dan tepat sasaran. "Inilah yang menjadi pijakan administrasi bagi warga Jakarta Timur, sehingga kami merasa perlu menentukan sikap dalam putara kedua Pilgub DKI," tegas Rachmat.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.