Sukses

Di Depan Mega, Banteng Muda Indonesia Siap Menangkan Pilkada DKI

Anggota BMI tak akan pulang, sebelum pencoblosan Pilkada DKI putaran kedua 19 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendatangi acara organisasi sayap partainya, Banteng Muda Indonesia (BMI), yang melaksanakan HUT dan meresmikan kantor DPP BMI.

Megawati hadir sekitar pukul 15.00 WIB, di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat. Dia ditemani calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Wakil Sekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan, Ketua DPRD DKI Prasetio, dan beberapa petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum BMI Nazzaruddin Kiemas mengatakan, pihaknya siap mengawal Pilkada DKI. "Kami siap untuk 20 hari ke depan, mengawal Pilkada DKI 2017. Banteng Muda siap bergerak untuk memenangkan DKI," kata Nazzaruddin, di lokasi, Kamis (30/3/2017).

Selain itu, dia menuturkan, ada beberapa anggota BMI dari luar daerah telah hadir di ibu kota. Mereka semua tak akan pulang, sebelum pencoblosan Pilkada DKI putaran kedua 19 April 2017.

"Mereka tak boleh pulang. Untuk mengawasi Pilkada sampai tanggal 19 April. Kemudian, kita juga sudah membentuk pengawasan di TPS," jelas Nazzaruddin.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengaku nyaris membubarkan BMI. Sebab, organisasi tersebut tidak aktif.

"Dalam waktu yang lalu kami mendiskusikan kembali. Saya sebagai Ketum, apakah ini mau dibubarkan atau ada keberanian terus melakukan perubahan saya, sebagai Ketum PDIP. Makanya, alhamdullilah, sekarang ulang tahun ke 17 bisa dilaksanakan dengan kepengurusan baru," kata Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini