Sukses

Sandiaga: Transjakarta Gandeng KWK Sejalan Program OK Trip

Sandiaga bahkan berjanji KWK akan punya standar kendaraan umum yang layak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta akan menggandeng Koperasi Wahana Kalpika (KWK) untuk dijadikan angkutan pengumpan atau feeder. Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai positif hal tersebut, bahkan menurut dia ini sejalan dengan programnya, yaitu OK Trip.

"Bagus sekali. Ini solusi bagi warga, OK Trip kita juga mirip, mengintegrasikan layanan publik, itu bagus kita akan lakukan ke depan," ujar Sandiaga Uno usai berkampanye di Palmerah Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).

Tak hanya itu, pasangan Anies Baswedan ini juga berjanji akan mendorong kerja sama antara Transjakarta dan KWK. Sandi bahkan mengaku jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) mulai mengadopsi program-programnya.

"Hari ini, 3 minggu lagi kita akan menyambut gubernur baru, inisiatif ini bagusnya warga dan akan kami dorong ke depan," kata dia.

Sandiaga Uno bahkan berjanji KWK akan punya standar kendaraan umum yang layak.

"Kita pastikan standar layanan setara baik yang dikelola dalam sebuah kemitraan maupun Transjakarta," pungkas Sandi.

Sebelumnya, PT Transjakarta akan menggandeng angkot-angkot kecil untuk dijadikan angkutan pengumpan atau feeder.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menyatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK). Sebab, menurut Budi, KWK memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh Transjakarta.

"Bisa masuk permukiman, bisa masuk jalan-jalan lebih kecil, oleh sebab itu kami rangkul mereka biar bisa kerjasama," ujar Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

Video Terkini