Sukses

Sandiaga Uno Janji Tingkatkan Dana PKK dan Posyandu di Jakarta

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, berjanji akan meningkatkan dana operasional Posyandu dan PKK.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, berjanji akan meningkatkan dana operasional Posyandu dan PKK. Hal itu akan dilakukannya bila terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tadi ibu-ibu Posyandu dan kader PKK ingin lebih ditingkatkan dana operasionalnya karena tugasnya semakin berat," kata Sandiaga di Joglo, Jakarta Barat, Selasa (28/3/2017).

Sandiaga pun meminta bantuan para ibu tersebut untuk mengawasi bila ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

"Kita juga meminta bantuan mereka untuk memperluas bukan hanya melihat yang sekarang ini sudah menjadi opsi mereka, tapi kita minta mereka untuk mengawasi narkoba karena Jakarta ini betul-betul sudah darurat narkoba," ujar Sandiaga Uno seperti dilansir Antara.

Adanya pengawasan dari para ibu Posyandu dan kader PKK, jelas dia, dapat membentengi warga agar tidak korban penyalahgunaan narkoba.

"Ibu-ibu PKK yang sudah bekerja, mereka cepat untuk mengidentifikasi dan tahu rumah-rumah serta jenis penyakit yang ada. Mereka sangat faham terhadap lingkungan sekitarnya," ungkap Sandiaga Uno.

Selain itu, sambungnya, untuk menangkal bahaya penyalahgunaan narkoba tentunya harus ada program yang mendidik dan mengidentifikasi secara dini lingkungan sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017