Sukses

Istri Cawagub Djarot Ajak Warga Tak Takut Isu SARA di Pilkada DKI

Istri Djarot berkampanye bersama sejumlah aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang putaran kedua Pilkada DKI 2017, istri dari cawagub Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida juga turut makin aktif turun ke masyarakat Ibu Kota. Bersama sejumlah aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta (RMJ), Happy menghadiri pengajian di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Happy menyampaikan sejumlah program dari pasangan Basuk Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Tidak hanya yang telah dijalankan, tapi juga program yang akan dilakukan ke depan.

"Bulan Mei nanti, Kartu Jakarta Lansia akan direalisasikan," tutur Happy di lokasi pengajian yang terletak di RT 03 RW 05, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).

Dia pun meminta para ibu pengajian yang hadir untuk menjadi pemilih cerdas dalam Pilkada DKI 2017 nanti. ‎Jangan sampai isu negatif yang ada di masyarakat membuat takut memilih dalam ajang demokrasi nanti.

"Saya imbau warga Jakarta jangan mau ditakut-takuti pakai isu SARA. Karena kami di sini hadir untuk menjadi pelayan," jelas Happy.

Ketua RMJ Supriadi Djae menambahkan, warga tidak perlu takut memilih calon gubernur yang tepat. Kehadiran istri cawagub Djarot juga diharapkan dapat membuat warga makin teredukasi terkait isu SARA di dunia politik.

"Kita ingatkan bahwa dalam beragama itu harus habluminallah dan habluminannas. Menjaga hubungan dengan sesama manusia, sesama tetangga. Jangan karena pilgub kita kemudian mudah mengkafirkan dan membenci tetangga," beber Djae.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini